Rabu, 12 Desember 2012

Tentang Blog Ini

Perlu kami informasikan kepada khalayak umum, bahwa blog ini dibuat oleh tim kami guna menampung hasil tester beberapa robot trading kami. Oleh karena itu maka para pembaca perlu mengetahui tentang apa dan bagaimana backtest itu?

Backtest
Adalah sebuah cara untuk menguji suatu sistem trading pada history grafik meta trader, atau juga bisa dikatakan reply history grafik dimasa yang lalu. Sebuah cara untuk mengukur akurasi sebuah sistem trading. Adapun hasil dari backtest tidak bisa dipastikan sama dengan kondisi real trading, ada beberapa hal yang bisa mempengaruhi hasil backtest yang kurang akurat dengan kondisi nyata antara lain ; Kurang lengkapnya data grafik dari semua time frame dibawah time frame yang dibacktest, suatu misal anda melakukan backtest pada gbpusd time frame 1 jam, maka anda harus melengkapi data history anda dengan time frame 1M, 15M, 30M dan 1 H, karena beberapa pergerakan naik turun (volatile) tidak terbaca dalam reply grafik jika data tidak tersedia lengkap.

Mengapa hasil backtest tidak bisa dipastikan sama dengan kondisi real trading dimasa mendatang?
Karena pergerakan dimasa lalu bisa dipastikan tidak sama dengan pergerakan dimasa mendatang, bisa saja berbeda lebih buruk hasilnya dibanding backtest, bisa juga hampir sama bagusnya, bisa juga lebih baik.

Demikian sekilas keterangan tentang apa dan bagaimana backtest itu, atas perhatian anda kami sampaikan terimakasih, dan atas segala yang kurang berkenan kami mohon maaf yang sebesar-besarnya.


Salam,
Professortrader Team